Latar Belakang Yayasan Dar El Yatama Al Jaohar

Yayasan Dar El Yatama
Membaca laju pertumbuhan penduduk yang semakin lama semakin bertambah terus hingga dalam waktu singkat jumlah penduduk menjadui puluhan juta, secepat pertumbuhan itu, juga problem social mengintari masyarakat. Sulitnya pekerjaan, tingginya angka perceraian, kejahatan perampokan dan sederetan masalah social lainya.

Kemiskinan sebagai suatu dampak yang sudah kit abaca di lingkungan kita baik di kota ataupun di desa dan di pedalaman pun juga mudah kita dapatkan betapa banyak fakir miskin janda anak yatim anak terlantar kekurangan pangan keadaan seperti itu telah bertahun-tahun kita temui bahkan jumlahnya terus meningkat.
Kondisi seperti ini, kami sudah membentuk suatu Yayasan Yatim Piatu dan Anak Terlantar dirintis sejak awal 2010 dengan Akta Notaris Julistiawati SH, 27 Juli 2010 No. 15 yang kami beri nama Yayasan DAR EL YATAMA AL – JAOHAR 


Tujuan kami secara umum untuk menangani sebagian dari masyarakat dengan menampung anak yatim : menyekolahkanya, membimbing dan mendidik serta menanamkan nilai agama setiap sore dan malam dan petang. Kini jumlah anak-anak yang kami tampung sebanyak 37 orang, mereka terdiri dari anak yatim piatu, piatu, yatim dan anak terlantar.

0 comments:

Post a Comment